Senin, 07 Mei 2012

Contoh Naskah Pidato


inilah salah satu contoh pidato yang telah saya buat




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua
Yang terhormat Ibu Anik Sulistyawati yang kami banggakan
Dan Teman – Teman Yang Berbahagia

  Pertama  - tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, pada hari ini kita semua masih diberi kesempatan untuk hadir dalam acara ini.Dan saya berterima kasih kepada teman – teman yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tema tentang “CINTA” dan yang berjudul “cinta kepada diri sendiri”.dan tujuan dari acara ini adalah memupuk rasa cinta kepada diri sendiri.kebanyakan anak remaja sekarang sering gengsi kepada teman temannya dan tidak percaya dengan dirinya sendiri.

  Dan juga kebanyakan dari anak remaja sekarang adalah sering merasa gengsi jika tidak melakukan perbuatan yang dilakukan oleh teman temannya.padahal perbuatan yang di lakukan oleh temannya itu belum tentu berdampak baik dalam dirinya.Contoh nyata anak muda sekarang adalah  merasa gengsi jika temannya merokok dan dia tidak merokok dan dia pun ikut – ikutan merokok karena gengsi dengan teman temannya yang merokok semua,padahal kita ketahui merokok itu tidak baik bagi diri kita dan itu hanya segelintir contoh anak muda indonesia sekarang.

  Kita harus mencintai diri kita sendiri sehingga tidak berdampak buruk seperti contoh yang tadi saya sebutkan.dan terus memupuk rasa percaya diri agar kita lebih mencintai diri kita,karena sangat di sayangkan banyak anak muda sekarang terjerumus ke dalam narkoba dan itu banyak disebabkan karena banyak anak muda tidak mencintai dirinya sendiri dan juga rasa minder terhadap teman – temannya,karena teman temannya memakai narkoba semua,lalu ia ikut mencobanya karena minder dengan teman temannya dan itu berakibat pada rusaknya moril bangsa indonesia jika itu terus dilakukan,karena generasi kitalah yang akan memimpin bangsa ini di masa yang akan datang,jika anak remaja sekarang banyak yang terjerumus ke dalam narkoba,lalu bagaimana nasib bangsa yang akan datang.

  Kesimpulan kita pada acara ini adalah agar lebih mencintai diri kita sendiri dan lebih memupuk rasa percaya diri. Saya berharap apa yang saya bicarakan dalam acara ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Sekian pidato saya. Apabila ada salah kata mohon dimaafkan. TerimaKasih.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar